Wednesday

kOpI~oh KoPi~..

Pernahkah Anda menghitung berapa gelas kopi yang Anda habiskan sehari? Banyak penelitian menyebutkan bahwa kafein di dalam kopi akan menimbulkan pengaruh buruk bila diambil berlebih. Namun lain halnya bila Anda masih berada di batas normal iaitu 2-3 gelas per hari. Sampai sejauh ini belum ditemukan bukti ilmiah yang menyatakan pengambilan kafein dalam taraf normal berbahaya bagi kesehatan. Kini selain mengetahui effect negatif dari kopi, sudah saatnya Anda mengetahui manfaatnya juga.



1.
Menyegarkan tubuh

Mengambil kopi 1 jam sebelum fitness akan membuat tubuh terasa segar dan akan meminimumkan sakit otot akibat fitness. "Kafein di dalam kopi memacu pengeluaran hormon endorfin yang berfungsi mengurangi rasa sakit, kelelahan dan sakit kepala," ujar Stanley Segall, Ph.D, profesor bidang Nutrisi dan Makanan di Drexel University, Philadelphia.


2. Mencegah gigi berlubang Minum segera secangkir kopi hangat (boley juga teh, karena mengandung kafein) setelah mkn benda2 manis,coklat,kek dsbagainya. Joe Vinson, Ph.D., dari University of Scranton menjelaskan bahwa kafein yang terdapat dalam minuman ini ternyata sangat terbukti untuk membunuh bakteria penyebab gigi berlubang.

3. Mengurangi risiko diabetes type 2

"Asam chlorogenic, adalah antioksidan yang terkandung di dalam kopi dan berfungsi untuk mengencerkan gula darah," ujar Frank Hu, Ph.D, profesor di Harvard School of Public Health. Penelitian yang dilakukan Frank menemukan bahwa mengambil 6 gelas kopi sehari akan mengurangi risiko diabetes type 2 hingga 30% pada perempuan dan 53% pada lelaki.
Tetapi Anda tidak perlu minum kopi sebanyak itu, 3 gelas kopi sehari sudah cukup mengurangi risiko diabetes type 2 hingga 50%.

4. Membangkitkan semangat


Kafein yang terkandung di dalam kopi membantu Anda berpikir lebih cepat. Cubalah mengambil kopi atau teh 15 minit atau 30 minit sebelum presentation. Hasilnya mungkin akan cukup menarik, karena kafein yang terdapat pada kopi (juga teh) terbukti mampu memberikan anjakan pada otak untuk lebih cepat memberi respon dan meningkatkan daya ingat.

5. Meningkatkan kesuburan

Hal ini diumumkan para ilmuwan Brasil dalam pertemuan American Society for Reproductive Medicine di San Antonio. Hasil penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa minum kopi membolehkan sperma bergerak lebih cepat, sehingga berpotensi meningkatkan kemungkinan kehamilan pada pasangan.
Jumlah kafein pada kopi yang masih dalam peringkat normal adalah tidak lebih dari 400 mg sehari. Berikut jumlah kafein pada kopi yang biasa Anda minum. * 1 cangkir kopi = 125 mg * 1 cangkir kopi segera = 65 mg

[so lepas ni..jom minum kopi/ teh...jgn lupa.. :D]




p/s: kopi guarana cappucino sgt best,tp mahal~ambik kopi serdak kuali pun boleyh cm cite p.ramle~ :p

0 comments: